©2019 by Pengenalan Basket. Proudly created with Wix.com

Pengertian Permainan Bola Basket

Bola Basket Adalah permainan yang dimainkan oleh 2 regu yang masing-masing regu trdiri dari 5 pemain. Tujuan permainan bola basket adalah memasukkan bola ke ring lawan dan mempertahankan daerah sendiri.


Pengertian permainan bola basket tidak terbatas pada memenangkan pertandingan dengan memasukkan bola basket ke ring lawan, lebih dari itu untuk memainkannya harus didukung dengan lapangan bola basket yang memadai, ukuran lapangan yang sesuai standar, wasit sebagai pemimpin pertandingan, juga peraturan yang harus dipatuhi oleh kedua tim yang bertanding.


Peraturan permainan bola basket dibuat justru akan membuat permainan berjalan dengan menarik dan sportif.

Di Indonesia sendiri, semakin banyak orang-orang yang berminat dengan olahraga ini. Hal ini dapat dibuktikan dari bermunculan banyak komunitas penggemar bola basket dan lomba-lomba bola basket di Indonesia.


Permainan bola basket yang kita kenal sekarang ini diciptakan oleh Dr. James Naismith pada tahun 1891 atas anjuran Dr. Luther Halsey Gulick. Dr. Luther menganjurkan kepada Dr. Naismith untuk menciptakan permainan baru yang dapat dimainka di dalam gedung, mudah dimainka n, mudah dipelajari, dan menarik.


Permainan bola basket adalah olahraga berkelompok yang terdiri dari dua tim berlawanan dengan anggota masing-masing 5 orang, dimana tujuan permainan bola basket adalah memperoleh poin sebanyak-banyaknya dengan cara memasukkan bola ke dalam ring lawan.


Basket permainan yang dimainkan oleh dua tim, masing-masing tim trdiri dari 5 pemain. Minat bermain basket yang menempatkan bola di ring lawan dan mempertahankan mereka.


Memahami permainan bola basket bukan hanya untuk memenangkan permainan dengan memasukkan bola basket ke dalam lawan cincin, lebih dari bermain harus didorong oleh basket pengadilan memadai, ukuran yang layak lapangan standar, rekan sebagai pemimpin dari permainan, sebagai aturan yang harus dihormati oleh kedua tim yang berpartisipasi. peraturan basket bermain hanya akan berfungsi untuk mengoperasikan bermain menarik dan atletis.


Di Indonesia, semakin banyak orang yang tertarik pada olahraga ini. Hal ini dapat dijelaskan dari berbagai kelompok sosial menunjukkan para penggemar basket dan basket game di Indonesia.


Bermain basket seperti yang kita kenal sekarang diwujudkan oleh Dr James Naismith pada tahun 1891 atas rekomendasi dari Dr. Luther Halsey Gulick. Dr Luther menyarankan terhadap Dr Naismith untuk menghasilkan sebuah game baru yang bisa dimainka di dalam gedung, dengan mudah dimainka n mudah dipelajari, dan menarik.


Olahraga, yaitu pertandingan basket dalam kelompok dua tim lawan dengan masing-masing anggota 5, di mana objek dari permainan basket adalah untuk mencetak gol sebanyak mungkin dengan metode penyisipan bola di lawan cincin.


Guru olahraga Kanada hal tersebut harus menciptakan permainan di ruang tertutup, sehingga siswa dapat mengisi waktu ketika ia meninggalkan musim dingin. Pada tanggal 15 Desember 1891, di mana Naismith menghasilkan permainan yang dulu suka bermain dia sebagai seorang anak.


Basket race pertama diadakan pada tanggal 20 Januari 1892. Salah satu siswa meminta Naismith bermain hal-hal ini dengan nama basket sampai di mana setiap orang kemudian bahkan mulai mengetahui hal-hal ini permainan dengan nama basket.


Teknik Bermain Bola Basket


Teknik ini, yang bertujuan untuk mendapatkan bola untuk mencegah lawan atau pendamping umpan pada tim yang dekat dengan lawan cincin.


Perbedaan teknik kultur dalam permainan pemain basket dan sepak bola adalah pada metode membesarkan bola.

tenaga mesin biasanya dilaksanakan untuk memandu bola ke rekan satu tim.


Teknik ini dapat diimplementasikan dengan metode melempar bola melawan tim setelah menggiring bola dengan satu atau kedua tangan.


Teknik ini dilaksanakan dengan metode memasukkan bola ke lawan cincin menerapkan teknik pembuatan film perakitan (diam di wilayah tersebut dan menempatkan bola dengan satu atau dua tangan), melompat menembak (bola skipping), dan lay up (bola berlari dan melompat).


Rebound ofensif adalah jet yang gagal untuk masuk, dan kemudian dimasukkan kembali ke dalam ring oleh regu saham dan jika itu berhasil masuk, tim menerima dua nilai. Meskipun teknik rebound defensif yang telah gagal untuk memahami peluru yang dimasukkan oleh lawan sehingga tidak ada upaya untuk menempatkan bola di lingkaran itu.


Seperti kita ketahui dalam sejarah basket, olahraga basket asing dilakukan oleh Dr James Naismith, dalam pengembangan permainan basket juga telah menjadi populer di Indonesia dan menjadi olahraga hukum berpartisipasi dalam berbagai acara kejuaraan.


Guru olahraga asal Kanada tersebut dituntut untuk dapat mencipatakan sebuah permainan di ruang tertutup, agar para siswa dapat mengisi waktunya saat liburan musim dingin. Pada 15 Desember 1891, Naismith akhirnya menciptakan sebuah permainan yang dahulu gemar ia mainkan ketika kecil.


Pertandingan bola basket pertama diselenggarakan pada 20 Januari 1892. Salah seorang murid Naismith menyebut permainan tersebut dengan nama basketball, hingga akhirnya semua orang pada waktu itu pun mulai mengenal permainan tersebut dengan nama basketball.

 
This site was designed with the
.com
website builder. Create your website today.
Start Now